Kampus Terbaik Indonesia Timur Yang Banyak Orang Tidak Tahu

Indonesia Timur, juga dikenal sebagai Kawasan Indonesia Timur adalah sebuah wilayah di bagian timur Indonesia yang meliputi Sulawesi, Kepulauan Nusa Tenggara, Kepulauan Molucca, dan Papua. UNISA Penduduk asli Indonesia bagian timur umumnya disebut orang Indonesia Timur.

Kampus Terbaik Di Indonesia Timur

Kampus terbaik di Indonesia Timur adalah Universitas Hasanuddin yang memiliki segudang perstasi dan banyak sekali prestasi dari nasional maupun internasional, yang membuat kampus ini menjadi kampus terbaik di Indonesia Timur.

Kelebihan Universitas Hasanuddin

Banyak orang yang bertanya kelebihan apa sih yang di miliki Universitas Hasanuddin sampai membuat kampus ini menajdi kampus terbaik di Indonesia Timur, berikut penjelasananya

Peringkat 500 universitas kelas dunia dan akreditasi A

Faktor penentu kualitas sebuah universitas adalah positioningnya. Kampus yang diberi nama Sultan Hasanuddin ini masuk dalam 500 kampus terbaik dunia. Selanjutnya Universitas Hasanuddin telah terakreditasi oleh Dewan Nasional Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pasukan keamanan dikerahkan di seluruh kampus

Kehadiran aparat keamanan di seluruh kampus menunjukkan komitmen kampus ini dalam menjamin kenyamanan dan rasa aman civitas akademika.

Ia sering melakukan kegiatan pendidikan

Banyak cara yang bisa dilakukan kampus untuk memberikan kegiatan positif kepada mahasiswanya. Kegiatan tersebut meliputi seminar, lokakarya, konferensi publik dan kursus pelatihan di berbagai bidang. Misalnya pelatihan awal dunia kerja, ujian TOEFL gratis dan berbagai kegiatan pelatihan yang disponsori oleh Pertamina, APEC, Bank Dunia dan USAID.

Paduan Suara Mahasiswa Kelas Internasional (PSM).

Bagi  yang hobi menyanyi, keberadaan PSM bisa menjadi solusi untuk menyalurkan hobi tersebut. Berbagai prestasi telah diraih PSM dalam kompetisi paduan suara nasional dan internasional.

Kerjasama dengan perusahaan nasional dan internasional

Banyak perusahaan yang datang langsung ke kampus ini untuk merekrut lulusannya. Hal ini disebabkan adanya Professional Practice Center (JPC) yang berperan sebagai perantara antara mahasiswa dan perusahaan. Artinya, setelah lulus mahasiswa tersebut dapat langsung bekerja di perusahaan yang mempekerjakannya.

Kerjasama dengan universitas luar negeri

Universitas Hasanuddin telah menjalin kerjasama dengan banyak universitas luar negeri antara lain: Korea Selatan, Inggris dan China. Keunggulan dari kerjasama ini adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas Hasanuddin untuk belajar di sana. Selain itu, ada pojok Amerika dan pojok Iran yang menyambut siswa yang ingin belajar lebih banyak tentang Amerika Serikat dan Iran.

Itulah kelebihan yang dimiliki oleh Universitas Hasanuddin yang membuat kampus ini menjadi yang terbaik dan terus berusaha yang terbaik agar tidak terkejar para pesaing dan tetap mempertahankan title terbaiknya.